Rabu, 22 Mei 2013

Harvest Moon: Back To Nature Vol. 2




Beberapa Event Penting yang Ada Di Harvest Moon
Perisriwa peristiwa tersebut dapat menjadi panduan dalam bermain Harvest Moon BTN.

Bayar Bill Anda
Tahun: 1
Musim: Musim Semi
Hari: Setiap
Waktu: Setiap
Lokasi: Supermarket
Description: Peristiwa acak pertama yang akan kamu hadapi di Harvest Moon: Back to Nature di Supermarket. Pertama kali kamu mengunjungi Supermarket, kamu akan
melihat beberapa penduduk desa lainnya pembelian barang dari Jeff(pemilik), tetapi mereka tidak membayarnya. Maka kita harus menyarankan kepada warga bahwa ia harus membayar belanjaannya. Tidak lama kemudian Karen, putri Jeff akan muncul dan memastikan bahwa mereka akan membayarnya. Ini merupakan kali pertama di mana kamu akan bertemu Karen dan menandai awal persahabatan baru.

Salesman Aneh
Tahun: 1
Musim: Musim Semi
Hari: 3
Waktu: Setiap
Lokasi: Farm Anda
Keterangan: Pada hari ke-3 dari Spring, dalam tahun pertama akan ada orang aneh yang mengembara ke peternakanmu. Namanya Won. Dia menjual benih biasa yang tidak tersedia di Supermarket. Setelah dia meninggalkan peternakan, kamu biasanya dapat menemukan dia di Inn saat siang hari.
Untuk menyelesaikan seluruh acara, setelah berbicara dengan Won, pergi ke Lapangan Rose dan berbicara dengan Harris Polisi tersebut. Ketika Harris pergi, Won akan datang ke Lapangan Rose dan Anda akan berbicara lebih banyak. Lalu pergi ke rumah Gotz dan berbicara dengan Harris lagi, dan Won akhirnya akan datang dan Anda semua akan menyelesaikan masalah.
Benih Moondrop
Tahun: Setiap
Musim: Musim Semi
Hari: 1st-20
Waktu: Setiap
Lokasi: Farm Anda
Keterangan: Kadang antara 1 dan tanggal 20 Spring, Karen akan memberikan sekantong Benih Moondrop (jika dia mulai menyukaimu). Tananamlah bibit yang telah ia berikan, apabilah benihnya sudah menjadi bunga lalu berikan satu bunga moondrop padanya.

Pony
Tahun: 1
Musim: Musim Semi
Hari: Kunjungan Pertama ke Yodel Ranch
Waktu: 09:00-18:00
Lokasi: Pertanian Yodel
Keterangan: Pertama kali kamu mampir  ke pertanian Yodel siang hari, Barley  si pemilik pertanian Yodel akan meminta mu untuk merawat Pony(Kuda) yang mereka miliki.  Jawab dengan Ya, dan Pony akan menjadi milik mu. Lain kali Anda mengunjungi peternakan, masuk ke Stabil Kuda dan Anda akan melihatnya di sana. Untuk meningkatkan kasih sayang(Hati) Pony kamu harus pergi ke kandangnya sertiap hari untuk menyikat dan berbicara dengannya, dan jangan lupa untuk menjaga kudanya agar terus ada di dalam kandang. *Catatan: kamu dapat membeli Brush/sikat dari Toko Blacksmith milik Saibara, harganya 800G. Dibutuhkan satu tahun penuh untuk merawat kuda nya agar bisa kita naiki.

Jamuan teh
Tahun: Setiap
Musim: Musim Semi
Hari: Setiap
Waktu: 03.00 – 04.00 PM
Lokasi: Rumah Harvest Sprite / 7 Kurcaci
Keterangan: Kurcaci-kurcaci itu akan mengadakan Tea Party setiap hari di musim semi. Kamu bisa ikut bergabung dalam pesta teh nya jika kamu membawakan hadiah untuk setiap kurcaci. Sebagai imbalannya, mereka akan memberikan beberapa Daun Teh yang berguna untuk membuat masakan yang nikmat agar menang di acara lomba masak. Sebelumnya kamu harus memiliki Rucksack Upgraded/tas berukuran besar sehingga kamu dapat membahan 7 hadiah sekaligus kepada mereka. *Catatan: berbicaralah dengan salah satu Sprite terlebih dahulu sebelum kamu mulai membagi-bagikan hadiahnya. (Biasa untuk hadiahnya bawa aja Flour/Tepung yang dijual di Supermarket, mereka pasti suka)

Pesta Ulang Tahun
Tahun: Setiap
Musim: Musim Panas
Hari: 17
Waktu: 10:00-18:00
Lokasi: Inn
Keterangan: Jika undangan muncul di kotak surat  di awal musim panas, kamu dapat menghadiri pesta ulang tahun Ann. Ambil undangan dan pergi ke Inn(Bar) pukul 10:00-06:00 Jangan lupa membawa hadiah yang dibungkus!

Perdebatan di Inn
Tahun: 1
Musim: Musim Panas
Hari: Setiap
Waktu: 00:00/00:05-Midnight
Lokasi: Inn
Keterangan: Duke, Jeff, Rick, dan Kai terlibat dalam perkelahian. Duke berpendapat bahwa Kai datang ke desa setiap musim panas untuk tebar pesona pada wanita dan anak-anak, dan menuduh dia sebagai menipu. Duke akan menanyakan apa yang kamu pikirkan tentang hal itu. Kamu dapat menjawab bahwa Kai dan kedua orang itu salah.

Jagung untuk Kai
Tahun: Setiap
Musim: Musim Panas
Hari: 15-29
Waktu: 06:00-01:00
Lokasi: Farm Anda
Keterangan: Kai akan mampir peternakan dan meminta untuk membeli jagung dari mu. Jual Jagung untuk Kai untuk 50g dan kasih sayangnya terhadap mu akan muncul.

Parfum
Tahun: Setiap
Musim: Musim Panas
Hari: Setelah Badai sebuah
Waktu: Setiap
Lokasi: Pantai Mineral
Keterangan: Hari sebelum Badai, pergi ke Pantai dan pergi memancing. Anda harus mendapatkan sebuah botol. Sehari setelah Badai, pergi ke Kai dan berikan botol yang kamu temukan kemarin. Dia akan menanyakan apakah kamu berencana untuk tinggal atau pergi. Katakan saja bahwa kamu berencana untuk tinggal dan dia akan memberikan parfum.

Panen Anggur
Tahun: 1
Musim: Musim Gugur
Hari: 14
Waktu: Setiap
Lokasi: Farm Anda
Deskripsi: Pada tanggal 14 Fall, pada tahun 1, Duke dari Winery Aja akan mengunjungi Anda dan meminta Anda untuk membantu memanen beberapa Anggur ditempatnya. Jika kamumenjawab ya, Anda harus muncul di “Winery Aja/Anggur Aja” sekitar pukul 10:00 setiap hari dan bekerja sampai jam 5 sore setiap hari selama sekitar satu minggu. Kamu dapat menyelesaikan aktifitas/pekerjaan dahulu dikebunmu sebelum berangkat ke Winery Aja.
Duke juga akan meminta kamu untuk menemukan beberapa bantuan tambahan untuk dia, kamu bisa meminta Cliff. Jika tidak melakukannya Cliff akan meninggalkan desa. Kumpulkan 16 buah anggur dikebunnya lalu kamu akan dibayar untuk pekerjaan itu.
Perhatikan: untuk meminta bantuan Cliff kamu harus berada di depan Gereja kira-kira pukul 09.00   sebelum Cliff datang, lalu ajak dia bicara untuk menawarinya pekerjaan.

Kenangan
Tahun: Setiap
Musim: Musim Gugur
Hari: 5
Waktu: Setelah 05:00
Lokasi: Ibu 's Hill Puncak
Keterangan: Jika Anda pergi ke Puncak Bukit Ibu, Anda dapat melihat pemikiran Doug tentang istrinya, yang meninggal dunia. Ann akan berada di Inn bekerja keras untuk menutupi ayahnya.

Stu Kriket
Tahun: Setiap
Musim: Musim Gugur
Hari: Setiap
Waktu: Setiap
Lokasi: Farm Anda
Keterangan: Jika kamu menikah dengan Elli, Stu(adiknya) akan mampir dan memberikan sebuah Cricket.

Bunga Putih
Tahun: Setiap
Musim: Musim Dingin
Hari: Setiap
Waktu: Setiap
Lokasi: Ibu 's Hill
Keterangan: Jika kamu mengunjungi Ellen di rumahnya, dia akan bercerita tentang sebuah Bunga Putih legendaris yang mekar pada hari-hari bersalju. Dia bilang itu keberuntungan untuk melihatnya. Kunjungi puncak Bukit Mother’s Hill pada hari yang bersalju untuk melihat sendiri, kemudian beritahukan kepada Ellen dan Basil tentang hal itu keesokan harinya.

Fishing Rod
Tahun: Setiap
Season: Spring
Hari: Seriap
Waktu: 07.00 – 11.00 AM
Lokasi : di Dermaga pantai Mineral
Keterangan: Pergilah ke dermaga sesuai dengan waktu yang ditentukan, maka kamu akan bertemu dengan seseorang yang bernama Greg, bicaralah padanya lalu kamu akan mendapatkan sebuah pancingan kecil.

Fishing Pole
Tahun: Setiap
Season: Spring, Summer, atau Musim Gugur
Hari: Setiap
Waktu: Setiap
Lokasi: Farm Anda
Keterangan: Jika kamu mendapat Fishing Rod dari Greg di musim semi, kamu bisa mendapatkan pancingan yang lebih besar lagi apabila kamu memiliki 50 atau lebih ikan di kolam milik mu, Greg akan mampir dan memberikan pancingannya.

Hilang Mei

Tahun: 1 atau 2
Musim: Setiap-Kecuali Musim Semi
Hari: 2nd-27
Waktu: 06:00-01:00
Lokasi: Farm Anda
Keterangan: Barley akan meminta bantuan mu untuk menemukan Mei(cucunya). Pergi lah ke dermaga pada pukul 06:00 PM untuk menemukannya.

Pai apel
Tahun: 1-3
Season: Summer, Fall, atau Musim Dingin
Hari: 6-27
Waktu: 06:00-Noon
Lokasi: Farm Anda
Keterangan: Jika kamu seorang teman Walikota Thomas, ia akan datang ke peternakan mu dan meminta mu untuk mengambil sepotong Apple Pie di Inn dan lalu kemudian memberikannya kepada Ellen(neneknya Elli). Kamu harus langsung  pergi ke Inn untuk megambilnya. Ketika kamu memberikan kue nya kepada Ellen, ia akan menawarkan tip, tapi tolak tawarannya dan Elli akan muncul dengan sepotong kue untuk neneknya. Karena Ellen sudah memiliki sepotong, Elli akan memberikannya kepada mu sebagai gantinya. Keesokan harinya, Walikota Thomas akan datang ke peternakan mu dan memberikan sebuah kue (lagi).

Madu Lebah
Tahun: Setiap
Season: Spring, Summer, atau Musim Gugur
Hari: Setiap
Waktu: 06:00 AM
Lokasi: Farm Milik mu
Keterangan: Jika kamu memiliki Bunga di pertanian, Lebah akan membuat sarang di Pohon Apple, dan kemudian kamu bisa mendapatkan madu setiap hari. Dan jika kamu memberikan sebotol madu kepada Louis, harga jual akan naik dari 50g ke 60g.
*Catatan: Louis adalah seorang peneliti lebah madu yang selalu berada didalam rumah Gotz(si Penebang kayu).

Puppy Baru/Anak Anjing
Tahun: Setiap
Musim: Musim Semi atau Musim Panas
Hari: Setiap
Waktu: 06:00-01:00 AM
Lokasi: Farm Anda
Keterangan: Jika kamu berteman dengan Barley, dan jika hati anjing mu sudah banyak, Suatu hari Barley akan mampir ke peternakan mu dan menanyakan apakah dia dapat meminjam Anjing mu untuk beberapa hari.  Hana adalah jenis anjing betina milik Barley, jadi dia akan menikahkan antara anjigmu dengan anjing miliknya.
Barley akan meminta mu untuk menemukan satu rumah baru untuk anak anjing yang baru saja lahir. Ketika Anda berbicara dengan baik Stu atau Harris, dia akan menanyakan apakah ia dapat memiliki Puppy tersebut.

Monster di Gunung
Tempat : Rumah Gotz
Waktu : Saat Summer,Tahun Ke-3
Syarat : Berteman dan Akrb dengan Warga
Keterangan : Pada tahun Ke-3, Pergi ke rumah Gotz. Kamu kan menemukan ada 4 orang yang sedang berdiri di rumah Gotz. Mereka adalah Harris, Jeff, Stu,Kai. Mendekatlah dan Ajak mereka bicara. Mereka akan mengatakan sesuatu tentang sebuah monster  raksasa berbulu kaki panjang yang  menakutkan yang mencoba menyerang mereka saat malam. Gotz akan keluar dari rumahnya dan berjalan kebelakang tampat dimana kayu-kayu besar diletakkan. Pergi dan bicara padanya dan dia akan berkata, "Aku memiliki wajah berbulu? Jangan menuduh saya!" atau sesuatu. Kemudian akan muncul seekor monyet dan monyet itu pergi begitu saja. Kembali ke tempat Jeff, Kai. Harris, Stu  berada. Dan kamu akan melihat, monyet yang tadi kamu lihat telah bereada di tengah keempat orang tersebut. Bicara dengan semua orang dan mereka akan mengatakan sesuatu tentang monyet adalah hal yang berbulu, berkaki panjang, rakasa menakutkan yang menyerang mereka di malam hari. Gotz akan kembali dan mengatakan bahwa monyet datang ke bawah gunung karena suatukesalahan dan akan mengembalikan monyet tersebut. Tidak ada yang terjadi setelah ini.

Cinta Harris
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : 30 Fall , 06.30 PM
Syarat : Berteman dan Akrab dengan Harris
Keterangan : Jika kamu berteman dengan Harris, dia akan datang ke kebunmu sekitarjam 06.30 PM dan memberitahumu bahwa dia jatuh cinta dengan Aja (Anak Duke dan Manna ). Dia perlu bantuanmu untuk menulis surat padanya, kamu dapat membantunya atau tidak. Esoknya dating ke Rumah Manna dan secara otomatis kamuakan menceritakan rahasia Harris pada Manna. Setelah hali itu tidak terjadi apa-apa lagi. Kemudian pagi  hari ketika kamu keluar dari rumah, Harris datang dan memberitahumu bahwa dia menyesal mengganggumu denga kejadian kemarin.Lau, Zack datang pada Harris dan mengatakan ia memiliki surat dari Aja. Zack memberisurat tersebut pada Harris. Harrispun sangat senang kemudian kembali pergi patroli.Hali inia akan menambha keakrabanmu dengan Harris.


Karen Mabuk
Tempat : Di Penginapan (Inn)
Waktu : Malam hari di Inn, sekitar Jam 07.00 PM
Syarat : Menikahi Karen
Keterangan : Jika kamu menikahi Karen. Pada suatu malam pergilah ke Inn dan kamu kan menemukan Keren disana. Ann akan berbicara padanya dan memberikan suatu nasihat juga padanya (Karen). Karena dia sedang mabuk !. kemudian Ann akan memintamu membawa pulang Karen. Sesampainya di rumah, dia akan memberitahumu bahwa dia sudah lebih baik sekarang.

May ingin menikah denganmu
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Church pada pukul 02.00PM, sudah akrab dengan Stu & May (29 Spring, Year 1).
Isi Event: Bicaralah dengan May, dia akan bilang padamu jika dia sudah besar nanti dia ingin menjadi istrimu; akan ada 2 pilihan:

1. Jika kamu memilih "OK, hurry and grow up", maka May akan senang dan ingin kamu berjanji kelingking dengannya. Sepertinya Stu kesal melihat apa yang barusan terjadi dan ingin pulang, lalu May bertanya kenapa? Stu langsung marah dan berkata jika May ingin menjadi istrimu jadi dia harus bermain denganmu, jangan denganku. Tak lama kemudian, Pastor Carter keluar dari Church dan bertanya apa yang terjadi? Namun tak ada yang menjawab. Setelah itu Pastor Carter bilang kalau sekarang saatnya makan snack dan terlihat Stu berjalan kearah Church dengan tanpa berkata apa-apa. Pastor Carter sadar kalau Stu & May rupanya sedang bertengkar, lalu dia menyuruh Stu & May untuk masuk ke dalam Church. Setelah berada di dalam Church; bicaralah dengan Stu, maka dia akan marah lalu bilang padamu untuk jangan berbicara lagi dengannya dan mulai sekarang kamu adalah musuh. Bicaralah dengan May, maka dia akan bilang kalau kamu sudah berjanji dan harus ditepati kelak; rupanya May menganggap serius janji tersebut. Bicaralah dengan Pastor Carter, dia akan bilang kalau anak-anak zaman sekarang pikirannya sulit dimengerti.  

2. Jika kamu memilih "Ummmm......", May jadi sedih atas reaksimu tersebut dan Stu langsung bilang pada May untuk melupakannya saja karena dia masih kecil. Tak lama kemudian, Pastor Carter keluar dari Church dan bertanya apa yang terjadi? Namun tak ada yang menjawab. Setelah itu Pastor Carter bilang kalau sekarang saatnya makan snack dan terlihat May berjalan kearah Church dengan tanpa berkata apa-apa. Pastor Carter sadar kalau Stu & May rupanya sedang bertengkar, lalu dia menyuruh Stu & May untuk masuk ke dalam Church. Setelah berada di dalam Church; bicaralah dengan Stu, maka dia akan memberitahumu kalau reaksimu tadi sudah benar dan dia bilang kalau kamu itu lebih cocok dengan gadis yang sepantaran dengan kakaknya, Elli. Bicaralah dengan May, namun dia tetap tidak berkata apa-apa; sepertinya dia masih sedih. Bicaralah dengan Pastor Carter, dia akan bilang kalau anak-anak zaman sekarang pikirannya sulit dimengerti.
Harvest Goddess - Power Berry
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.
Isi Event: Bawalah 5 hasil panenmu (telur untuk lebih mudahnya) lalu berdirilah di depan air terjun (membelakangi mulut gua Spring). Lemparlah hasil panenmu ke air terjun tersebut maka Harvest Goddess akan muncul. Lemparkan 4 hasil panen/telur lagi maka Harvest Goddess akan memberimu sebuah Power Berry.

Harvest Goddess - Monyet di kolam air panas (?)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.
Isi Event: Sama seperti penjelasan untuk mendapatkan Power Berry dari Harvest Goddess diatas; setelah melempar 5 hasil panenmu, Harvest Goddess akan bertanya padamu apakah ada gadis yang kamu sukai? Pilihlah "Yes", seketika itu juga Harvest Goddess menghilang dan tak lama kemudian gadis yang 'affection'-nya lebih tinggi daripada gadis lainnya akan datang dan berniat untuk mandi di kolam air panas. Masuklah ke dalam kolam air panas untuk mandi dan kamu akan melihat seekor monyet yang juga rupanya sedang mandi disana. Keluarlah dari kolam, maka kamu akan bertanya-tanya perihal apa yang kamu alami barusan. Tak lama kemudian, gadis yang tadi muncul dan ketika kamu bertanya padanya tentang monyet tersebut, dia tidak mengetahuinya (atau pura-pura tidak tahu).

Harvest Goddess - Special Lumber
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.
Isi Event: Sama seperti diatas, namun kali ini kamu harus melempar 10 hasil panenmu. Setelah kamu selesai melempar hasil panenmu yang ke-10, Harvest Goddess akan memberikanmu sebuah lumber dan dia pun menghilang meninggalkanmu yang sedang kebingungan. Tak lama kemudian, Gotz datang. Dia melihat lumber yang kamu bawa sekarang dan bermaksud untuk membelinya karena dia sedang tidak enak badan sekarang ini sehingga tidak ada tenaga untuk mencari dan memotong kayu. Secara otomatis kamu akan menjual lumber tersebut kepadanya dan kamu akan dibayar sebesar 1000G.

Duke mabuk
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Bar (Inn) pada pukul 06.00PM, sudah akrab dengan Duke (26 Summer, Year 1).
Isi Event: Setelah kamu masuk ke dalam Bar (Inn), kamu akan melihat Duke yang sedang teler dan berteriak padamu. Bicaralah dengan Saibara, dia bilang kalau seiring bertambahnya usia, seseorang tumbuh menjadi lebih lemah dan itu tercermin pada Duke sekarang. Lalu bicaralah dengan Doug, dia memberitahumu kalau Duke sering mabuk-mabukan begini sejak anaknya, Aja, pergi dari rumah dan Doug menyuruhmu untuk membiarkannya saja. Setelah itu, lihatlah kursi di sebelah selatan; ada sebuah gelas berisi air. Ambillah air tersebut, lalu bicaralah dengan Duke maka Duke akan tetap berteriak dan otomatis kamu akan membuang air tersebut kearahnya. Tak lama kemudian kamu sudah berada di dalam rumah Duke (Aja Winery), Manna meminta ma'af atas apa yang telah terjadi karena ulah Duke; dia memang sering sekali mabuk-mabukan tapi baru sekali ini dia teler sampai separah ini. Manna sendiri tidak tahu kenapa Duke seperti itu, tapi mungkin saja karena dia tidak mengetahui kabar dari anaknya yang minggat itu. Setelah itu Duke turun dari tangga dan menyuruh kalian diam; rupanya Duke masih dalam pengaruh alkohol, lalu dia menyapamu dan bertanya ada apa? Spontan, Manna melabrak Duke kalau dia itu teler di Bar (Inn) dan membopongmu pulang ke rumah. Duke kelihatan menyesal dan meminta ma'af padamu karena sudah menyusahkanmu, lalu Manna menimpali kalau Duke itu lebih dari masalah itu sendiri dan akhirnya Manna berterima-kasih padamu.

Gray membuat sebuah palu
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam rumahmu, sudah akrab dengan Gray, belum upgrade rumahmu (1 Fall, Year 1).
Isi Event: Setelah kamu bangun tidur, kamu kaget karena tiba-tiba Gray sudah ada di dalam rumahmu dan menyapamu. Dia curhat kalau kakeknya, Saibara, tidak mengizinkannya membuat alat; katanya masih 100 tahun lebih cepat. Dia ingin membuktikan kepada kakeknya kalau dia bisa membuat alat sendiri, maka dari itu Gray ingin meminjam water mill milikmu untuk membuat sebuah alat. 3-4 hari kemudian, Gray datang lagi dan dia bilang kalau dia sudah mencabuti semua rumput liar dikebunmu sebagai rasa terima kasihnya karena diperbolehkan meminjam water mill. Keesokan harinya Gray datang, katanya dia sudah membuat alat sendiri yaitu sebuah palu dan kamu diminta untuk mencobanya. Namun ternyata setelah dicoba, palu tersebut hancur; Gray pun tak bisa berkata apa-apa lalu bermaksud untuk pulang, akan tetapi Mary melihat kejadian barusan dan kemudian mereka berdua langsung pergi. Segeralah pergi ke Rose Square dan kamu akan melihat Gray dan Mary disana; Gray berkata kalau dia merasa tidak becus menjadi seorang pandai besi karena kejadian tadi, lalu Mary bertanya apakah Gray membaca buku yang dia berikan padanya? Gray mengiyakan dan berkata kalau dia akan segera mengembalikannya. Mary langsung memberitahu kalau Gray mirip sekali seperti karakter utama di dalam buku tersebut, yang mana dia langsung menyerah pada apa yang dia kerjakan. Gray langsung kesal mendengarnya dan bertanya apa maksud Mary mengatakan itu padanya? Mary beranggapan bahwa pada akhirnya, karakter utama tersebut akan mengubah jalan pikirannya dan berusaha lebih keras untuk mencapai tujuannya, memulai hidup dari awal. Mendengar kata-kata tersebut, Gray jadi menyadari maksudnya dan dia bilang kalau dia akan kembali ke Saibara Blacksmith dan belajar lagi, tak lupa juga dia ingin meminta ma'af kepada karena sudah menyusahkannya beberapa hari ini. Keesokan harinya, Gray mendatangimu dan meminta ma'af karena sudah menyusahkan beberapa hari ini dan kemudian dia berterima-kasih padamu.

sekian event yang gue tahu, jadi kalau ada yang kurang silahkan tambahin di kolom komentar aja ya, ntar langsung gue benah :) Thanks udah baca!

0 komentar:

Posting Komentar